Wednesday, November 10, 2010

Mesin Waktu dan Penjelajah Waktu Dari Tahun 2036

|
Pesan Hari Akhir - Sebuah berita yang menggemparkan dengan adanya mesin waktu dan seseorang yang mengaku dari tahun 2036 datang ke tahun 2000. Dia mengaku sebagai prajurit amerika di tahun 2036 yang sedang mengemban misi ke tahun 1975 untuk mengambil komputer portable pertama di dunia yaitu IBM 5100, dan mampir di tahun 2000-2001 untuk melihat keluarganya.
Benarkah manusia akan mampu menciptakan mesin waktu?

John Titor adalah nama yang digunakan seseorang pada beberapa forum selama tahun 2000 dan 2001 oleh seseorang yang mengaku adalah penjelajah waktu dari tahun 2036. Dalam postingan di forumnya, dia membuat banyak prediksi (beberapa prediksinya abstrak, sedangkan beberapa prediksi lainnya sangat spesifik) tentang peristiwa-peristiwa masa depan dalam waktu dekat, dimulai dengan peristiwa-peristiwa pada tahun 2004. Dia menggambarkan masa depan akan berubah secara drastis di mana Amerika Serikat telah pecah menjadi lima wilayah negara bagian yang kecil, lingkungan dan prasarana akan dihancurkan oleh serangan nuklir, dan banyak negara akan hancur.

Kisah mengenai John Titor dengan mesin waktunya hingga kini masih menjadi salah satu kisah unik yang hingga kini masih menarik untuk disimak.

Postingan pertamanya muncul di Time Travel Institute Forum Waktu pada tanggal 2 November 2000, dengan menggunakan nama TimeTravel_0. Pada awalnya, semua trit di forum tersebut tidak ada sangkut pautnya dengan prediksi mengenai masa depan dan nama John Titor. Tiba-tiba dia mulai menceritakan dan membahas secara umum mengenai perjalanan waktu dan melai menanggapi mereka yang menanyakan bagaimana sistem kerja dari mesin waktu.

Setelah mulai mendapat banyak respon dari mereka yang penasaran, Time Travel_0 tiba-tiba mengaku sebagai penjelajah waktu dari masa depan dan mulai pemposting trit mengenai masa depan-nya. Ia kemudian mulai menjawab pertanyaan-pertanyaan yang ditanyakan mengenai gambaran masa depan dengan lebih kompleks.

Nama John Titor kemudian mulai digunakan sejak January 2001, dimana si ‘TimeTravel_0’ mulai memposting trit di Art Bell BBS Forums yang meminta satu nama resmi (nama yang bukan pake bunga-bunga untuk tujuan gaul-gaul seperti ‘TimeTravel_0’). Titor kemudian berhenti mem-post trit pada 21 Maret 2001.
Dalam postingan-postingannya, Titor mengaku bahwa ia adalah seorang prajurit Amerika dari tahun 2036 yang bermarkas di Tampa di Hillsborough County, Florida yang sedang ditugaskan pemerintah untuk melakukan perjalanan waktu ke tahun 1975 untuk mengambil komputer portabel pertama, IBM 5100 yang menurutnya dibutuhkan untuk mengatasi ‘timeout error’ dari UNIX 2038 (generasi masa depan komputer).

Menurut John Titor, IBM 5100 menggunakan APL dan Basic Programming languages. John Titor mengaku dipilih khusus dalam misi ini karena kakek dari pihak ayahnya terlibat langsung dalam perakitan dan pemrograman IBM 5100.
John Titor mengaku ‘mampir’ ke tahun 2000 untuk alasan pribadi yakni mengunjungi keluarganya.
John Titor juga mengaku dalam persinggahannya di tahun 2000 juga dalam rangka memperingatkan manusia zaman itu akan wabah Creutzfeldt-Jakob yang akan banyak dijumpai di masa depan.

Megenai UFO, ketika ditanya oleh salah satu penyimak forum, John Titor mengaku bahwa manusia belum tahu apa-apa tentang mereka, namun ada kemungkinan bahwa mereka adalah evolusi manusia di masa yang lebih ke depan yang memiliki mesin waktu yang lebih canggih.

Ketika ditanya mengenai mesin waktu, John Titor menjelaskan mengenai mesin waktu dalam beberapa kali. Namun dalam postingan awallah dia menjelaskan mesin waktu secara lebih spesifik dimana John Titor mengatakan bahwa mesin waktu terdiri dari:
* Dua unit rumah megnetik untuk dual micro singularities,
* Sebuah electron injection manifold untuk mengkonversi massa dan mikro gravitasi singularitas,
* Sebuah pendingin dan sistem ventilasi x-ray,
* Sensor Gavitasi,
* Empat jam cesium utama,
* Tiga unit komputer utama.
 Konsep Mesin Waktu John Titor

John Titor juga mengatakan bahwa teori fisika quantum Everett-Wheeler adalah benar. Teori ini lebih dikenal dengan nama many-worlds interpretation. Maksud dari John Titor adalah jika John Titor misalnya kembali ke 2001 untuk membunuh ayahnya, dan kemudian dia kembali ke tahun 2036, dia tetap akan mendapati jika ayahnya masih ada di tahun 2036, tapi di interpretasi di tahun 2001 yang dia datangi untuk membunuh ayahnya, ayahnya sudah tidak ada lagi. Beberapa cerita mengenai John Titor dikukuhkan dengan beberapa dokumen dari John Titor yang ditipkan kepada Larry Haber, yang diklaim sebagai pengacara pribadi keluarga John Titor.
             
Prediksi Masa Depan Jhon Titor
Dalam semua trit John Titor di forum, dia tidak pernah memberikan prediksi kepada orang-orang yang mewawancaranya untuk menghindari kematian. John Titor juga tidak pernah memberikan prediksi mengenai misalnya seputar piala dunia dan sebagainya yang dapat memperkaya pihak-pihak tertentu.
Berikut merupakan rangkuman dari apa yang disampaikan John Titor dalam semua prediksi yang dimuat John Titor dalam tritnya.
1. John Titor menyebutkan insial Tipler dan Kerr , yang menurutnya merupakan ilmuwan yang akan berpengaruh dengan mesin waktu.
2. John Titor menyebutkan bahwa konsep dasar mesin waktu akan di kemukakan oleh CERN di tahun 2001. Kenyataanya di tahun 2000-2001 belum banyak masyarakat yang tahu mengenai CERN, dimana CERN merupakan Pusat Penelitian Nuklir Eropa.
3. John Titor juga menyebutkan bahwa penyakit sapi gila akan mewabah dan makin parah di tahun 2036, karena penyakit itu dapat berdiam dalam tubuh manusia selama 30 tahun lebih dan mulai menimbulkan gejala ketika manusia mulai tua.
4. Menurut John Titor, penyakit AIDS juga belum dapat diobati di tahun 2036.
5. John Titor mengatakan jika di tahun 2036, penyakit kanker sudah bisa diobati dengan menggunakan virus yang melawan kanker itu sendiri. Teori ini sudah terbukti pada zaman sekarang.
6. John Titor mengatakan jika di tahun 2036, makanan dan air bersih akan sangat sukar didapatkan akibat dari radiasi nulir pada perang dunia ketiga yang akan terjadi pada tahun 2015.
7. Menurut John Titor, dimasa depan kehidupan bertani akan kembali muncul, keagamaan akan menjadi sangat kuat, banyak orang yang akan menyesalkan Perang Dunia Ketiga hanya karena permainan politik.
8. John Titor pernah mengatakan jika di New York akan ada gedung pencakar langit yang akan hilang dalam waktu dekat (Tragedi WTC sudah terbukti) dan tidak ditemukan nya Senjata pemusnah massal di timur tengah (Irak) tetap membuat Amerika melanjutkan kebijakan politiknya untuk berperang.
9. Perkembangan IT akan sangat berkembang, John Titor menyatakan bahwa orang banyak akan membuat video mereka sendiri dan di upload ke internet. Teori yang ini sudah terbukti dengan eksisnya YouTube. John Titor juga mengatakan jika sistem internet akan independen dengan hanya menggunakan alat kecil dengan menggunakan tenaga matahari, maka dapat memancarkan signal sejauh 60 mil. Teori ini juga terbukti dengan hadirnya teknologi wi-max.
10. John Titor mengatakan jika di tahun 2036 energi hydrogen dan ene
rgi panas matahari berperan sangat penting dan lebih efisien bagi kehidupan manusia.
11. John Titor juga mengatakan jika di tahun 2036 tidak ada organisasi kesehatan yang akan melindungi orang banyak, jadi menurut John Titor, jika anda sakit parah, siap-siaplah untuk menggali kubur sendiri. Perlu diketahui jika hingga saat ini asuransi merupakan hal yang wajib bagi penduduk Amerika.
12. John Titor mengatakan temperatur dan suhu di dunia akan menjadi lebih dingin. Teori ini sekaligus mendukung teori-teori yang menmbantah Global Warming.
13. John Titor mengaku juga tahu tentang prediksi bangsa maya tentang tahun 2012. Menurut John Titor, memang akan terjadi sesuatu yang unik dengan bumi pada tahun 2012, namun mengenai apa yang akan terjadi dengan bumi, John Titor hanya memberikan gambaran abstrak dimana menurut John Titor akan terjadi sesuati kira-kira seperti kisah Laut Merah dan Orang Mesir ketika mengejar Musa.
14. Yahoo! Dan Microsoft tidak akan ada lagi di tahun 2036 menurut John Titor.
15. Menurut John Titor manusia juga masih belum menemukan apa-apa mengenai planet Mars dan UFO.

Beberapa hal yang di sarankan John Titor kepada manusia;
• Jangan makan atau menggunakan produk dari binatang yang di beri makan atau makan bangkai sesamanya,
• Belajarlah dasar sanitasi dan penjernihan air,
• Biasakanlah menggunakan senjata api, belajar menembak dan membersihkan senjata api,
• Selalu sediakan kotak P3k dan belajarlah untuk menggunakannya,
• Carilah 5 org yang anda percaya dalam radius 100mil dan biasakanlah untuk selalu berkomunikasi dengan menanyakan keadaan sekitar,
• Bersepedalah 2mil setiap minggu,
• Pikirkanlah apa yang harus anda bawa jika anda harus meninggalkan rumah dalam waktu 10 menit dan tidak akan pernah kembali lagi.

Kontroversi
Dari semua prediksi John Titor, yang paling menarik adalah klaim John Titor yang menurutnya akan terjadi perang saudara di Amerika mulai tahu 2004, lalu mencapai puncaknya pada tahun 2015, kemudian diikuti dengan perang dunia ketiga yang juga dimulai pada tahun 2015. Selain itu, prediksi bahwa Olimpiade Beijing akan gagal dilaksanakan. Sejak awalnya, prediksi dari John Titor ini sudah sempat diragukan oleh beberapa orang, namun mereka tidak dapat membantah banyak karena John Titor juga menyebutkan bahwa teori ‘many world interpretation’ bisa saja terjadi sehingga apa yang terjadi di masanya bisa saja tidak terjadi di masa kita. Namun alasan ini telah dipakai oleh mereka yang tidak percaya bahwa John Titor adalah hoax belaka.

Ketika diselidiki juga mengenai pernyataan John Titor mengenai IBM 5100, seorang insinyur dari IBM, Bob Dubke membenarkan mengenai spesifikasi dari IBM 5100, dimana Bob mengatakan bahwa informasi ini tidak pernah dipublikasikan kepada umum pada tahun 2000 hingga 2001 dan memang benar IBM 5100 mampu meniru dan bisa mengatasi eror pada mainframe, tapi yang memunculkan pandangan keraguan terhadap John Titor adalah ternyata informasi teknologi dari IBM 5100 ini juga sudah tersedia di internet sejak tahun 1999.



Masalah Dengan Cerita
Beberapa dari mereka yang ragu dengan John Titor sering menyimak trit dari John Titor mengatakan bahwa banyak kemiripan antara cerita-cerita John Titor dengan suatu karya fiksi klasik dari Pat Frank yang berjudul Babylon. Dalam karya fiksi tersebut, mengisahkan tentang kehidupan perjuangan hidup sebuah keluarga sebelum dan sesudah perang nuklir di Florida. Menurut beberapa kalangan yang meragukan John Titor, kemungkinan John Titor terinspirasi dari karya fiski tersebut untuk melakukan kebohongan publik, dimana John Titor juga mengaku tinggal di Fort yang juga terdapat dalam karya fiksi tersebut.

Dibalik John Titor
Sebuah investigasi mengenai siapa dibalik John Titor telah dilakukan pada tahun 2008. Seuah program TV Italia (Voyager – Ai confini della conoscenza) menyiarkan penyelidikan mengenai cerita-cerita John Titor yang mengaku laihr pada tahun 1998. Seorang detektif swasta bernama Mike Lynch disewa untuk meyelidiki keberadaan John Titor yang mengaku lahir pada tahun 1998, namun tidak ditemukan satu jejak pun mengenai keberadaan John Titor yang terus diklaim benar-benar ada oleh Larry Haber, pengacara keluarga Jihn Titor. Hal inipun menimbulkan indikasi jika sebenarnya yang menjadi John Titor selama ini adalah saudara Larry Haber sendiri yang merupakan seorang ahli komputer.

Sebuah investigasi lain juga dilakukan oleh John ‘Razimus’ Hughston yang merasa penasaran dengan John Titor. Investigasi dilakukan dengan cara melacak kata-kata ‘unik’ yang pernah diucapkan John Titor pada trit-trit forumnya, seperti , “gravity lock”, “super universe”, dan “local gravity”. Kata-kata ini sangat langka (atau bisa jadi belum pernah ada) pada saat John Titor pertama kali menyebutkannya. Ternyata, kata-kata ini pertama kali juga disebutkan oleh seorang pria bernama Gerald O’Docharty. Selain itu, banyak kemiripan yang ditemukan antara kalimat-kalimat yang digunakan O’Docharty dengan John Titor. Namun penemuan ini juga tidak menyelesaikan investigasi mengenai John Titor, bisa saja O’Docharty adalah John Titor atau John Titor yang banyak mengutip kata-kata dari O’Docharty. Selain itu semua kesalahan prediksi dari John Titor bisa saja terjadi karena teori many world interpretation. Mungkinkah Manusia akan bisa menciptakan mesin waktu?
Sumber : thenoock.com

Related Articles:

3 comments:

kakve_santi said... November 10, 2010 at 2:47 PM

gak percaya aja ... :)

koji said... December 10, 2010 at 4:01 PM

????

Anonymous said... December 31, 2010 at 1:28 PM

Ono-ono we gawean yahudi asu iki!!!

Post a Comment

Copyright © 2010 Pesan Hari Akhir