Thursday, November 4, 2010

Munculnya Lubang Raksasa Di Jerman

|


Jerman - Sebuah lubang raksasa sekitar 40 meter muncul di kawasan permukiman penduduk di Schmalkalden, Jerman, Senin (1/11). Lubang dengan kedalaman 20 meter itu membuat kaget penduduk karena muncul tiba-tiba.

Kemunculan lubang besar tersebut diawali dengan suara gemuruh dahsyat yang didengar warga setempat. Akibat peristiwa amblesnya tanah ini, 6 rumah telah dikosongkan. Sebanyak 25 orang penghuni rumah-rumah tersebut untuk sementara ini tinggal di tempat lain.

Para ilmuwan berasumsi bahwa penyebab lubang (sinkhole) karena fenomena alam. Sebelumnya, pada awal tahun ini, lubang yang lebih dahsyat menelan bangunan di Guatemala City, terjadi setelah kota tersebut diamuk topan tropis Agatha.

Dikatakan sinkhole-sinkhole umumnya ditemukan di daerah-daerah di mana batuan dasar adalah batu-batu gamping, atau bebatuan lain yang bisa dilarutkan dengan air tanah. sinkhole kemungkinan disebabkan susunan bebatuan bawah tanah yang retak dan kemudian menciptakan rongga. Menurut Lutz Katschmann, pejabat kantor geologi dan lingkungan hidup negara bagian Thuringia, Jerman kadang-kadang mengalami fenomena sinkhole ini saat air menciptakan rongga di daerah-daerah runtuhnya tambang-tambang kuno.


Related Articles:

1 comments:

hermanbagus said... August 29, 2012 at 7:00 AM

wah Ngeri juga kalau tiba tiba ada lubang mendadak

Post a Comment

Copyright © 2010 Pesan Hari Akhir